Friday, May 18, 2018

Asal Mula Serta Sejarah Penemu TouchScreen.

Asal Mula Serta Sejarah Penemu TouchScreen.

CeritaDhoeloe. - George Samuel Hurst. Nyaris seluruhnya smartphone saat ini tentu mempunyai feature yang benar-benar menawan yang bernama touchscreen atau monitor sentuh bukan? satu buah tehnologi yang benar-benar sangat menawan serta buat kita menginginkan senantiasa memainkannya. 

Tapi untuk anda beberapa smartphone lovers, apakah anda tau siapa penemu feature touchscreen atau monitor sentuh itu? Tanpanya, jadi peluang besar yang namanya smartphone didunia ini akan tidak ada. Penemu monitor sentuh (touchscreen) pertama kalinya didunia yaitu bernama George Samuel Hurst atau dapat di panggil dengan nama Sam saja. 

Pada th. 1948, George Sam Hurst memperoleh satu buah titel BA fisika di usianya yang masih tetap cukup muda, yakni 15 tahum. Ketika itu dia sudah tercatat di Barea College. Selanjutnya George Sam Hurst meneruskan sekolahnya di Universitas Kentucky di th. 1948. 

Dia juga berhimpun dengan mungkin saja satu buah organisasi bernama Oak Ridhe National Laboratory atau dapat disingkat dengan ORNL. Geroge Sam Hurst lahir apda tanggal 13 Oktober 1927 di Bell County, Kentucky, Amerika Serikat. Namun sayang, pada tanggal 4 Juli 2015 dia wafat dunia.
Geroge Sam Hurst yaitu seseorang pakar fisika, dia juga yaitu seseorang yang memegang lebih dari tuga puluh hak paten, seseorang penulis yang udah emnulis banyak makalah tehnis, serta yang terhebat yaitu dia sukses menemukannya tehnologi modern yang bernama touch screen atau disimpulkan dalam Bhs Indoensia bernama monitor sentuh.  Histori Penemuan Monitor Sentuh (Touchscreen) 

Monitor sentuh atau Touchscreen sendiri yaitu piranti input pc yang bekerja bersama-sama dengan terdapatnya sentuhan yang diakibatkan di penampilan monitor memanfaatkan jari manusia atau dapat pula memanfaatkan pena digital yang umumnya udah disiapkan dari sananya. 

Monitor sentuh ini dapat digunakan di beberapa kesibukan kita atau pekerjaan kita. Monitor sentuh atau touchscreen sendiri pertama kalinya diperlengkapi dengan permukaan transparan yang diperkembang oleh Prof. George Sam Hurst serta Elographics pada th. 1974. 

Di th. 1997, Elographcis dikembangkan dan dipatenkan dengan tehnologi yang menawan, yakni tekonologi lima-kawat resistif, yakni tehnologi monitor sentuh yang benar-benar digemari banyak orang yang tengah dipakai oleh beberapa orang sekarang ini.
Teknologi Touchscreen atau monitor sentuh sendiri mempunyai tiga komponen basic yakni panel sensor monitor sentuh, pengontrol monitor sentuh, serta driver piranti halus. 
Ketiganya menjadi sisi terutama dari tehnologi touchsreen atau monitor sentuh.
Penemuan monitor sentuh oleh George Sam Hurst benar-benar mutlak untuk kehidupan manusia. Nyaris seluruhnya piranti teknolgi yang banyak dipakai oleh customer saat ini semakin banyak memanfaatkan tehnologi touchscreen atau monitor sentuh seperti di smartphone mau pun pada laptop.
0

0 comments:

Post a Comment