Wednesday, April 18, 2018

Pengertian Dan Sejarah Teknologi Informasi

Pengertian Dan Sejarah Teknologi Informasi

Pengertian Dan Sejarah Teknologi Informasi

CeritaDhoeloe. - Teknologi Kabar di masa saat ini terlalu perlu untuk kehidupan semua umat manusia di semua dunia. Teknologi Kabar ini telah ada mulai sejak zaman jaman dulu. Untuk bisa mengerti semakin banyak perihal TeknologiIinformasi kita semestinya memahami apakah itu Teknologi serta apakah itu Kabar.

Kata Teknologi sendiri datang dari bhs prancis “ la teknique “. Teknologi adalah fasilitas yang di gunakan jadi penyedia beberapa barang yang biasanya dibutuhkan manusia untuk kenyamanan serta keberlangsungan kehidupannya. Pemakaian technologi pertamakali yaitu dengan mengubah sumberdaya alam yang berada di kira-kira jadi alat-alat yang simpel yang bisa memudahkan pekerjaan manusia.
Sedangkan kata Kabar berasal dai bhs perancis kuno “ informacion “ (1387) yang jadi “ garis besar, rencana serta inspirasi “. Menurut Notoatmodjo (2008) kalau jadi lebih banyak kabar bisa pengaruhi atau menaikkan pengetahuan seorang serta dengan pengetahuan menyebabkan kesadaran yang pada akhirnya seorang juga akan berperilaku sesuai sama pengetahuan yang dipunyainya.
Menurut wikipedia Teknologi Kabar (TI), atau dalam bhs Inggris di kenal dengan arti Information technology (IT) yaitu arti umum untuk technologi apapun yang menolong manusia dalam buat, merubah, menaruh, mengomunikasikan serta/atau menebarkan kabar.
Teknologi Kabar atau yang seringkali kita sebut dengan IT sudah berkembang dari zaman ke zaman. Dari mulai menggambar pada dinding gua pada era pra histori sampai memakai media elektronik di era saat ini.

Sejarah Teknologi Informasi

  • # 3000 SM 
Di zaman ini tulisan di dapatkan serta di gunakan oleh bangsa Sumeria yang memakai simbol-simbol berupa dari pictograf yang di gunakan jadi hurufnya.
  • #2900 SM 
Pada zaman ini huruf Hieroglyph yang di pakai pada bangsa mesir kuno, Hieroglyph yaitu satu diantara bhs lambang yang di tiap-tiap ungkapan yang ungkapkan di catat dengan symbol yang berlainan serta saat di campurkan juga akan miliki langkah pengungkapan yang berlainan.
  • #500 SM 
Kertas sudah berada di zaman ini. Kertas yang di guanakan datang dari serat yang ada pada pohon Papyrus yang datang dari sekitaran sungai nil. Media ini lebih tahan lama serta fleksibel ketimbang dengan tanah liat.
  • #150 M 
Di zaman ini bangsa cina mendapatkan kertas yang hingga sekarang selalu kita gunakan satu hari hari. Kertas ini datang dari serat yang ada pada bamboo.

Memasukin Masa Modern

  • #Tahun 1455 
Di th. ini sudah di dapatkan mesin bikin yang terbagi dalam plat huruf yang berasal berbahan besi serta bisa di gonta-ganti yang dikembangkan oleh johan gutenberg.
  • #Tahun 1830 
Di th. ini sudah bisa menulis program computer yang memakai satu mesin Analitical. Program computer ini di catat oleh Agusta Lady Byrn serta Charless Babbage. Mesin ini yaitu bentuk pertama dari computer digital biarpun langkah kerjanya masih tetap berbentuk mekanis daripada digital. Masa ini berlangsung sebelumnya computer pertama di bentuk yakni 94 th. terlebih dulu.
  • #1837 
Di th. ini sudah dikembangkan telegraph oleh Samuel Morse serta kode morse oleh Sir Wiliam Cook serta Sir Charles Wheatstone. Media ini bisa berkirim pesan dengan berjauhan lewat kabel yang menghubungkan pada keduanya.
  • #Tahun 1861 
Sudah di temukannya gambar bergerak yang di projectsikan pada suatu monitor. Berikut cikal akan dari film yang ada saat ini.
  • #Tahun 1876 
Sudah di temukannya penulisan decimal oleh Melvyl Dewey.
  • #Tahun 1877 
Di temukannya telepon oleh jexander Graham Bell. Serta penemuan potografi berkecepatan tinggi oleh Edward Maybridge.
  • #Tahun 1923 
Sudah di dapatkan tv tabung oleh Zvorkyn.
  • #Tahun 1946 
Sudah di temukannya computer digital pertama yakni ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer).
  • #Tahun 1962 
Di th. ini perusahaan RAND meningkatkan satu system Desentralisasi yang di pakai untuk menguasai system pengeboman serta meluncurkan peluru kendali pada perang nuklir.
  • #Tahun 1973-1990 
Pada th. ini sudah di kemukakan internet keruang umum.
  • #Tahun 1991-sekarang 
Pada th. ini beberapa ilmuan masih tetap selalu meningkatkan seluruhnya media kabar untuk selalu di majukan serta di sempurnakan kembali seperti piranti computer, jaringan internet, perubahan telepon supaya jadi lebih maksimum serta mutakhir.

0 comments:

Post a Comment